3 Spot Hunting Foto Ciamik di Kota Bandung

spot-hunting-foto-bandung.jpg
 
Apa yang membuat kamu memutuskan untuk berlibur ke Paris van Java atau Kota Kembang—Bandung—di akhir pekan? Apakah wisata budaya dan kulinernya? Atau cuaca sejuk serta lanskap dataran tingginya? Kalau alasan kamu yang terakhir, tentu kamu akan menyusun rencana perjalanan kamu berdasarkan lokasi-lokasi Kota Bandung yang wajib diabadikan oleh kamera kamu.

Untuk itu, yuk cari tahu di mana saja spot hunting foto ciamik di Kota Bandung yang harus kamu datangi nanti. Simak ulasannya di bawah ini, ya!

1. Taman Hutan Raya Ir. H Juanda
Dikenal dengan nama Tahura oleh masyarakat setempat, Taman Hutan Raya Ir. H Juanda adalah penyangga kehidupan Kota Bandung. Pasalnya, taman hutan raya pertama di Indonesia ini memelihara tata air dan tangkapan air, pengawetan keanekaragaman jenis tumbuhan dan satwa, juga keunikan panorama alam yang dimanfaatkan secara lestari (Situs Tahura Provinsi Jawa Barat).

Deskripsi tersebut pasti sudah bisa membuat kamu membayangkan seperti apa wujud Tahura, kan? Betul, taman hutan raya ini diselimuti oleh pohon-pohon hijau yang menjulang tinggi di Bandung bagian utara. Selain lanskap pepohonan, kamu juga bisa memotret bekas bibir Gua Jepang dan Gua Belanda yang ada di sini.

2. Chinatown Bandung
Chinatown Bandung ialah bekas kawasan pecinan yang dialihkan sebagai tempat wisata dalam kota pada tahun 2017 silam. Area seluas 3.000 ha ini punya desain bangunan seperti gedung-gedung atau kompleks-kompleks di China (Tiongkok); termasuk pada ornamen pelengkapnya serta pilihan kulinernya.

Nah, kalau kamu suka menjepret lanskap berciri autentik atau memotret macro photography, Chinatown yang terletak sekitar 3 km dari berbagai hotel di Bandung ini wajib masuk dalam itinerary kamu. Pasalnya, desain bangunan di tempat ini bisa mengantarkan kamu seolah kamu sedang bertandang ke Negeri Tirai Bambu. Begitu pula dengan ornamen-ornamen khas Tiongkok yang bisa kamu abadikan secara macro.

3. Forest Walk
Secara wujud, Forest Walk serupa dengan Taman Hutan Raya Ir. H Juanda. Sebab, area di kawasan Babakan Siliwangi, Bandung Barat ini merupakan ruang terbuka hijau yang dipenuhi oleh pepohonan. Satu hal yang membedakan lokasi ini dengan Tahura adalah fasilitasnya.

Ya, Forest Walk bisa dibilang lebih modern dan menarik karena sudah dipugar agar layak sebagai objek wisata. Sehingga, kamu dapat menemukan jembatan kayu minimalis di tengah-tengah area ini. Jalan penghubung ini sering dipakai pengunjung untuk berfoto atau berdiam menikmati segarnya udara dari pohon-pohon di sekelilingnya. Kamu pun bisa memotret lanskap pepohonan dari jembatan ini.

Itu dia 3 spot hunting foto ciamik di Kota Bandung yang bisa kamu masukkan dalam itinerary kamu. Kira-kira spot mana yang menjadi favorit kamu? Semoga perjalanan hunting kamu lancar tanpa halangan, ya!