Menikmati Indahnya Kota Jayapura dari Puncak Bukit

kota-jayapura-dari-puncak-bukit.jpg
 
Apa sih yang pertama kali terbayang di benakmu ketika mendengar Jayapura atau Papua? Untuk kamu yang biasa berwisata, pasti akan langsung teringat dengan Raja Ampat. Namun, banyak juga yang menganggap bahwa pulau yang ada di timur Indonesia ini merupakan pulau dengan fasilitas seadanya saja.

Padahal, anggapan kamu itu salah besar, loh! Sebab, jika kamu berkunjung ke Jayapura, kamu juga akan melihat area perkotaan sama seperti yang kamu lihat di Pulau Jawa. Tidak hanya gedung perkantoran saja, kamu juga bisa menginap di hotel mewah yang memiliki rooftop bar Jayapura, pusat perbelanjaan seperti mal, dan lain sebagainya.

Nah, jika kamu ingin melihat bagaimana menariknya Kota Jayapura secara keseluruhan, maka kamu bisa pergi ke Puncak Jayapura City. Di puncak bukit ini, kamu benar-benar bisa melihat keindahan Kota Jayapura dari atas. Jika kamu datang di siang hari, maka kamu bisa melihat ramainya aktivitas pelayaran yang ada di pelabuhan. Sementara jika jika kamu datang ke sini menjelang malam hari, gemerlap lampu perkotaan akan membuat pemandangan kota terasa semakin spesial.

Puncak ini berlokasi sekitar 1 jam dari Bandara Sentani. Tidak ada kendaraan umum untuk menuju ke tempat ini, jadi untuk kamu yang berencana ke sini sebaiknya sewa mobil terlebih dahulu. Namun, jika kamu merasa ragu untuk mengemudi menuju puncak sendiri karena belum tahu medan jalan, jangan khawatir. Sebab, kamu bisa menyewa angkutan umum seperti angkot untuk mengantarkanmu ke puncak bukit.

Meskipun kondisi puncak ini tidak terlalu lengkap fasilitasnya, tetapi setidaknya sudah tersedia tempat untuk bersantai dan juga warung yang menyediakan makanan dan minuman ringan. Jadi, jika kamu sampai di sini siang hari dan ingin menunggu sampai menjelang malam hari tiba, kamu bisa bersantai sambil menikmati makanan atau minuman ringan yang dijual di warung tersebut.

Namun, yang harus kamu ingat adalah pastikan untuk tidak meninggalkan sampah di area ini. Selain itu, area ini masih cukup minim lampu penerangan. Jadi, jika kamu merasa tidak yakin, ada baiknya untuk datang saat siang hari dan jalan balik sebelum gelap. Kamu juga harus sangat waspada saat sedang menikmati keindahan kota, karena tidak ada pagar pembatas yang benar-benar mengamankanmu. Ada baiknya kamu tidak berdiri di tepi bukit terutama jika membawa anak-anak, demi keamanan dan keluargamu.

Semoga informasi di atas membantumu ya. Selamat menikmati keindahan Kota Jayapura!