Menilik 3 Nama Jalan Populer di Bandung

jalan-populer-di-bandung.jpg
 
Saat sedang menginap di Bandung hotel, entah itu untuk urusan business trip atau bahkan untuk berlibur semata, menikmati jalanan di sekitar hotel pada malam hari pastinya sempat terlintas di benak kamu. Pasalnya, tak ada yang lebih menyenangkan dibanding menikmati hiruk pikuk kehidupan khas perkotaan sembari menyusuri jalan dan mengamati dinamika yang ada di sana.

Di Bandung sendiri terdapat beberapa area jalan yang populer, tak hanya untuk masyarakat setempat tetapi juga untuk wisatawan. Alasannya berbagai macam: ada yang karena alasan historis dan ada pula yang memang dipadati dengan berbagai area tempat makan. Untuk kamu yang tertarik berjalan-jalan di area ini, sebaiknya kenali dulu, yuk, jalan apa saja sih yang populer di Bandung?

1. Jalan Dago
Nama jalan pertama yang cukup populer di kalangan wisatawan lokal di Bandung adalah Jalan Dago. Hanya saja, tahukah kamu kalau sebenarnya nama jalan ini adalah Jalan Ir. H. Juanda? Ya, walaupun sudah diubah secara resmi, namun wisatawan dan penduduk Bandung masih sering merujuk nama jalan ini sebagai Jalan Dago. Di sepanjang jalan ini, kamu bisa menemukan berbagai tempat makan, pusat perbelanjaan, distro, factory outlet, hingga beragam toko lainnya. Institut Teknologi Bandung juga terletak di jalan ini! Jadi, tak heran deh jika Jalan Dago selalu ramai.

2. Jalan Braga
Yang kedua adalah Jalan Braga. Kamu pastinya sudah sangat mengenal, atau paling tidak, sering mendengar nama jalan ini, bukan? Tidak bisa disangkal, Jalan Braga memang selalu menjadi incaran bagi para wisatawan yang datang ke Bandung! Pasalnya, jalan ini tak hanya kental dengan nilai historis, tetapi juga menawarkan berbagai kafe, restoran, hingga bermacam tempat nongkrong lainnya. Jalan Braga juga identik dengan bangunan-bangunan yang memiliki ciri arsitektur kuno pada masa Hindia Belanda. Hal ini tidak mengherankan karena Jalan Braga dulu merupakan salah satu maskot dan menjadi kota mode yang cukup terkenal sekitar tahun 1920-1940an.

3. Jalan Pasteur
Selain Dago dan Braga, Jalan Pasteur juga sudah pasti dikenal oleh wisatawan yang hendak berlibur ke Bandung. Bagaimana tidak, area jalan ini sudah pasti dilalui jika pengunjung datang ke Bandung melalui Tol Cipularang. Mengingat aksesnya yang dekat dengan tol dan dipadati dengan berbagai hotel, Jalan Pasteur sering menjadi tujuan wisatawan atau masyarakat setempat untuk bersantai di akhir pekan, dengan mengunjungi tempat makan, mal, dan berbagai tempat lainnya.

Itu dia tiga nama jalan yang populer di Bandung. Dari ketiga nama jalan di atas, mana yang paling ingin kamu kunjungi saat bepergian ke Bandung? Semoga bermanfaat!