4 Pantai Indah yang Bisa Dikunjungi di Pangkal Pinang

4-Pantai-Indah-Pangka-Pinang.jpg
 
Banyak tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi di Pangkal Pinang. Salah satunya adalah wisata pantai. Pantai-pantai yang terdapat di kota yang dijuluki dengan BERARTI—BERsih, Aman, Rapi, Tertib, dan Indah—ini menawarkan suasana pantai yang sangat tenang lengkap dengan hamparan pasir putih dan batuan granit yang semakin menambah kecantikannya.

Berikut adalah daftar beberapa pantai-pantai indah yang bisa dikunjungi di Pangkal Pinang:

1. Pantai Matras
Pantai yang dijuluki dengan Pantai Rakyat ini wajib masuk list kunjungan kamu saat berlibur ke Pangkal Pinang. Pantai indah ini terletak di Jl. Pantai Matras, Sinar Baru, Sungailiat, Sinar Baru. Pantai ini memiliki view batu granit khas Bangka di bagian selatan dan hamparan pasir yang tidak berujung di bagian utara.

Selain melihat keindahan pantainya, di sini kamu juga bisa berwisata kuliner dengan mencicipi beberapa makanan khasnya seperti kolak labu merah, pisang goreng keju, ubi goreng keju, hingga ikan tenggiri bakar. Harga tiket masuknya sendiri adalah sekitar Rp7.000.

2. Pantai Tikus
Pantai yang dulunya sering disebut Pantai Kebun Mangga karena di sekitar pantainya terdapat banyak sekali pohon mangga ini juga tidak boleh kamu lewatkan ketika berkunjung ke Pangkal Pinang. Pantai ini menawarkan suasana yang sangat tenang karena tidak terlalu ramai dikunjungi wisatawan. Sehingga, cocok untuk kamu yang ingin berwisata pantai dengan suasana yang tenang tanpa gangguan orang lain.

Di pantai ini terdapat sebuah padepokan yang sekaligus dijadikan sebagai tempat ibadah Puri Tri Agung. Selain digunakan untuk tempat ibadah, di padepokan ini kamu diperbolehkan melihat sekaligus menikmati keindahan pantai. Meski diperbolehkan, tapi ada peraturan, kamu tidak diperkenankan berfoto di depan patung Buddha yang ada di padepokan ini. Tiket masuk ke pantai yang terletak di Parit Padang, Sungailiat, Kabupaten Bangka ini hanyalah Rp5.000.

3. Pantai Turun Aban
Pantai yang berlokasi di Sinar Baru, Sungailiat, Kabupaten Bangka ini menawarkan hamparan pasir putih dengan air biru dan batuan khas Bangka. Berbeda dengan pantai lainnya, di pantai ini terdapat pepohonan yang tumbuh di setiap batuan granit. Selain itu, di bagian selatannya ada perbukitan berbentuk seperti tanjung yang bisa dinaiki. Dari perbukitan ini, kamu bisa melihat sisi lain dari Pantai Turun Aban.

Harga tiket masuk ke pantai ini adalah sekitar Rp5000. Sangat murah, bukan, namun kamu dimanjakan dengan suasana pantai yang begitu ciamik.

4. Pantai Rambak
Pantai yang menawarkan hamparan pasir putih dengan tekstur yang sangat lembut ini berada di Kota Sungailiat, Pulau Bangka, Provinsi Bangka Belitung. Sama halnya dengan pantai lainnya, pantai ini juga memiliki batuan granit khas Bangka lengkap dengan air lautnya yang jernih serta ombak yang tenang.

Jika berkunjung ke sini, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp3.000, tapi sudah bisa melihat keindahan pantai yang disuguhkan.

Yuk, kunjungi pantai-pantai indah yang terdapat di Pangkal Pinang di atas dan jangan sampai lupa menginap di FOX hotel di pangkalpinang, ya. Dengan beragam fasilitas yang ditawarkan, liburanmu di Pangkal Pinang akan terasa semakin mengesankan.

Selamat liburan!